AYAH_ANDREA HIRATA

Novel Ayah ‘book trailer’

Andrea Hirata

Betapa Sabari menyayangi Zorro. Ingin dia memeluknya sepanjang waktu. Dia terpesona melihat makhluk kecil yang sangat indah dan seluruh kebaikan yang terpancar darinya. Diciuminya anak itu dari kepala sampai ke jari-jemari kakinya yang mungil. Kalau malam Sabari susah susah tidur lantaran membayangkan bermacam rencana yang akan dia lalui dengan anaknya jika besar nanti. Dia ingin mengajaknya melihat pawai 17 Agustus, mengunjungi pasar malam,  membelikannya mainan, menggandengnya ke masjid,  mengajarinya berpuasa dan mengaji, dan memboncengnya naik sepeda saban sore ke taman kota.

ayah

Jika bukan karena semangatku dan Ayahku, aku tidak mungkin dapat berdiri tegap di altar suci ilmu pengetahuan. Jika bukan karena dukungan Ayahku, aku tidak akan setegak ini berdiri memperjuangkan cita-citaku sejak kecil. Jika bukan karena Ayahku, apakah aku bisa berjuang melawan nasib busukku sendirian? Percayalah Ayah, aku akan memperjuangkan kebenaran itu, kejujuran itu, dan aku akan belajar menjadi manusia yang bertanggung jawab.

Hayuno Sakura Present

Iklan

CATATAN AKHIR KULIAH 2

cover cak 2.0

Penerbit : BENTANG PUSTAKA
Kategori : NOVEL REMAJA
No. ISBN : 978-602-1383-45-2
Kertas / Halaman : SoftCover / 212 halaman
Berat : 190 gram

SINOPSIS

Waktu gue belum lulus, orang-orang bertanya kapan gue wisuda. Setelah gue lulus, mereka kembali bertanya kapan gue kerja. Terkadang, gue kehabisan akal untuk menjawabnya. Gue jadi selalu menyiapkan beberapa helai rumput di kantong kemeja, supaya gue bisa jawab, “Coba kita tanya pada rumput yang bergoyang,” sambil ngejejelin rumput ke mulut mereka.

Seperti yang kalian tahu ketika membaca Catatan Akhir Kuliah sebelumnya, (Apa?! lo belum baca? Filmnya aja udah dirilis, tuh!) gue seorang mahasiswa kere, dengan orangtua kere, dan nilai jeblok. Gue jomblo dari orok, ditolak cewek mulu. TAPI GUE TETEP GANTENG, dan gue mencoba menjalani sisa hidup lewat pembuktian hipotesis-hipotesis umum, seperti, “nilai bagus tidak menjamin kesuksesan”.

Di buku ini ada setumpuk pengalaman yang mau gue bagi, biar sebelum lulus, kamu sudah memiliki perencanaan yang matang seperti program KB, Kuliah Berencana, IPK 2 Lebih Baik. Karena hidup nggak akan selalu mulus seperti paha tanpa bulu kaki. Silakan tertawai, dan mungkin tanpa sadar, lo akan tahu bahwa lo sedang menertawai diri sendiri.

“Pengalaman berupa kegagalan ditolak berkali-kali yang bisa saja dialami oleh semua orang. Menyakitkan, tapi bisa melecut. Buku ini membuat saya tertawa dan sekaligus … di situ saya kadang merasa sedih.”

—Johansyah Jumberan, @joejuhdy, produser film Catatan Akhir Kuliah

“Gue terpikat pada kejenakaan ketika Sam berjuang melepas diri dari statusnya sebagai tuna-salary dengan caranya sendiri. Frankly and tasty!

—Rons Imawan, @wowkonyol, penulis

“Sam mampu membawa saya ikut merasakan dunianya, yang realistis tapi dramatis, disampaikan dengan humor cerdas menghibur.”

—Jay Sukmo, @jaysukmo, sutradara film Catatan Akhir Kuliah

Karena SKRIPSI hanya dapat dilalui dengan ketulusan. Ketulusan berarti Ikhlas, Rela berkorban, Pantang menyerah dan Semangat yang tak pernah padam _Hayuno Sakura 2015.

skripsi2-copy

Hayuno Sakura Present

CATATAN AKHIR KULIAH (SAM @Skripsit)

20722061

Publisher Transworld

Publication date 28th August 2014

ISBN NA

Length 238 pages

Categories Thrillers

SINOPSIS

Skripsi dan Sam adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Benci tapi butuh. Benci tapi harus diselesaikan biar Mama nggak makin galau. Yep, skripsi itu kayak main game, ada tahap-tahapnya, ada rintangan yang harus ditaklukkan.

Stage 1:

Senang deh bisa kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri yang beken itu.

Stage 2:

Sam sadar kalau dia terjebak di jurusan yang salah. Dia mulai malas kuliah dan coba-coba mencari ilmu di luar perkuliahan dengan aktif berorganisasi.

Stage 3:

Sam dekat banget sama kedua sahabatnya di kampus, Sobari dan Ajeb. Suatu malam, saat Sam lagi fotocopy bahan UTS bareng Sobari, dia ketemu cewek bernama Kodok. Sam langsung suka!

Stage 4:

Perjuangan Sam terbagi antara merebut hati Kodok, dan satu arena terakhir yang paling menakutkan…

Final Stage:

SKRIPSI

“Skripsi memang susah, tapi tanpa hal susah, kita nggak akan banyak berubah.”

Asli, Gue ngerasain sendiri! Beli bukunya, rasakan sensasinya… Sebagai mahasiswa tingkat akhir, Lo semua harus baca! Haha… kocak

Movienya juga ada nih: