CATATAN AKHIR KULIAH 2

cover cak 2.0

Penerbit : BENTANG PUSTAKA
Kategori : NOVEL REMAJA
No. ISBN : 978-602-1383-45-2
Kertas / Halaman : SoftCover / 212 halaman
Berat : 190 gram

SINOPSIS

Waktu gue belum lulus, orang-orang bertanya kapan gue wisuda. Setelah gue lulus, mereka kembali bertanya kapan gue kerja. Terkadang, gue kehabisan akal untuk menjawabnya. Gue jadi selalu menyiapkan beberapa helai rumput di kantong kemeja, supaya gue bisa jawab, “Coba kita tanya pada rumput yang bergoyang,” sambil ngejejelin rumput ke mulut mereka.

Seperti yang kalian tahu ketika membaca Catatan Akhir Kuliah sebelumnya, (Apa?! lo belum baca? Filmnya aja udah dirilis, tuh!) gue seorang mahasiswa kere, dengan orangtua kere, dan nilai jeblok. Gue jomblo dari orok, ditolak cewek mulu. TAPI GUE TETEP GANTENG, dan gue mencoba menjalani sisa hidup lewat pembuktian hipotesis-hipotesis umum, seperti, “nilai bagus tidak menjamin kesuksesan”.

Di buku ini ada setumpuk pengalaman yang mau gue bagi, biar sebelum lulus, kamu sudah memiliki perencanaan yang matang seperti program KB, Kuliah Berencana, IPK 2 Lebih Baik. Karena hidup nggak akan selalu mulus seperti paha tanpa bulu kaki. Silakan tertawai, dan mungkin tanpa sadar, lo akan tahu bahwa lo sedang menertawai diri sendiri.

“Pengalaman berupa kegagalan ditolak berkali-kali yang bisa saja dialami oleh semua orang. Menyakitkan, tapi bisa melecut. Buku ini membuat saya tertawa dan sekaligus … di situ saya kadang merasa sedih.”

—Johansyah Jumberan, @joejuhdy, produser film Catatan Akhir Kuliah

“Gue terpikat pada kejenakaan ketika Sam berjuang melepas diri dari statusnya sebagai tuna-salary dengan caranya sendiri. Frankly and tasty!

—Rons Imawan, @wowkonyol, penulis

“Sam mampu membawa saya ikut merasakan dunianya, yang realistis tapi dramatis, disampaikan dengan humor cerdas menghibur.”

—Jay Sukmo, @jaysukmo, sutradara film Catatan Akhir Kuliah

Karena SKRIPSI hanya dapat dilalui dengan ketulusan. Ketulusan berarti Ikhlas, Rela berkorban, Pantang menyerah dan Semangat yang tak pernah padam _Hayuno Sakura 2015.

skripsi2-copy

Hayuno Sakura Present

Iklan

CATATAN AKHIR KULIAH (SAM @Skripsit)

20722061

Publisher Transworld

Publication date 28th August 2014

ISBN NA

Length 238 pages

Categories Thrillers

SINOPSIS

Skripsi dan Sam adalah dua hal yang sulit dipisahkan. Benci tapi butuh. Benci tapi harus diselesaikan biar Mama nggak makin galau. Yep, skripsi itu kayak main game, ada tahap-tahapnya, ada rintangan yang harus ditaklukkan.

Stage 1:

Senang deh bisa kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri yang beken itu.

Stage 2:

Sam sadar kalau dia terjebak di jurusan yang salah. Dia mulai malas kuliah dan coba-coba mencari ilmu di luar perkuliahan dengan aktif berorganisasi.

Stage 3:

Sam dekat banget sama kedua sahabatnya di kampus, Sobari dan Ajeb. Suatu malam, saat Sam lagi fotocopy bahan UTS bareng Sobari, dia ketemu cewek bernama Kodok. Sam langsung suka!

Stage 4:

Perjuangan Sam terbagi antara merebut hati Kodok, dan satu arena terakhir yang paling menakutkan…

Final Stage:

SKRIPSI

“Skripsi memang susah, tapi tanpa hal susah, kita nggak akan banyak berubah.”

Asli, Gue ngerasain sendiri! Beli bukunya, rasakan sensasinya… Sebagai mahasiswa tingkat akhir, Lo semua harus baca! Haha… kocak

Movienya juga ada nih:

Cherry Blossom (Sakura)

sakura Januari

Haru No Sakura

Ketika bulan Maret akan berakhir, masyarakat Jepang menyambut April dengan penuh sukacita.Akhir Maret melambangkan berakhirnya musim salju berganti musim semi, musim ketika bunga sakura, bunga kehidupan itu bermekaran. Kebun dan taman yang sebelumnya putih tertutup salju berganti pink dan putih serta menghangat seiring datangnya musim semi. Keindahan yang membuat hati bergetar, yang menyatukan banyak sahabat dan kerabat.

Musim semi merupakan musim yang menjadi simbol datangnya masa depan cerah dan penuh harapan. Oleh sebab itu, masyarakat Jepang menyambut musim semi dengan gembira. Setiap bunga kehidupan ini mekar, masyarakat Jepang selalu merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Mereka makan bersama, bermain, bersenda gurau sambil membentangkan tikar di bawah pohon dengan bunga-bunga nan indah itu.

Perayaan itu dilakukan dengan menyusuri taman sambil melakukan renungan serta menikmati berbagai hidangan di bawah bunga-bunga sakura yang cantik itu. Perayaan ini dikenal dengan istilah hanami. 

Arti Bunga Sakura

Sebagai bunga yang memiliki masa mekar sangat singkat, yaitu sekitar setengah bulan sejak bunga mulai mekar hingga layu, sakura memiliki beberapa makna khusus dan filosofi mendalam bagi masyarakat Jepang. Pertama, bunga kehidupan ini berarti kesejukan, kebahagiaan, keheningan, dan ketenangan. Kesejukan karena rimbunnya kumpulan bunga mampu memberikan kelembutan angin yang berhembus. Kebahagiaan dan keheningan karena bunga sakura seolah datang membawa sekeranjang kebahagiaan yang tak akan bisa diberikan oleh bunga lain yang berasal dari manapun.

Kedua, bunga kehidupan ini bermakna perpisahan ketika mulai berguguran diterpa angin. Tiada yang abadi. Saat ada pertemuan pasti ada perpisahan. Pertemuan yang membawa kebahagiaan dan perpisahan yang akan membawa kesedihan. Tetapi perpisahan itu hanya sementara, ketika musim berganti, pertemuan akan kembali terjadi. Pada saat itu, ada waktu singkat memadu kasih dan menikmati dunia bersama.

Ketiga, kecantikan bunga sakura melambangkan kegembiraan dan kesedihan. Kegembiraan karena kecantikannya membuat hati senang. Tidak ada orang yang tidak senang melihat hamparan keindahan yang tersuguh dengan luasnya. Senyum akan mengembang dan virus gembira menyebar dengan cepat. Tapi keindahan itu memang ada tenggat waktunya. Seperti juga keindahan fisik manusia, pada suatu hari keindahan fisik itu akan sirna. Hanya keindahan jiwalah yang akan menghadirkan keindahan sesungguhnya.

Jadi, kesedihan itu tidak harus diratapi. Kesedihan itu adalah sebagian kecil dari seni menata hidup. Kesedihan akan menjadi tonggak kebahagiaan ketika dilihat dari betapa kesedihan sebagai ujian dan ujian pasti ada akhirnya. Bunga ini begitu tepat untuk melukiskan kebahagiaan dan kesedihan pada waktu yang sama karena memang begitulah hidup. Satu hari bahagia, satu hari bersedih, lalu berbahagia lagi, dan seterusnya.

Bunga sakura mengingatkan manusia agar selalu bersyukur sebagai penghargaan atas kehidupan dan kesedihan. Bunga kehidupan ini sebagai pengingat bahwa segala hal memiliki kebalikan, ada senang dan sedih, ada hidup dan mati. Bunga kehidupan itu memberikan keindahan bagi jiwa-jiwa pengelana. Jiwa-jiwa yang terus mencari makna kehidupan yang sesungguhnya. Padahal makna kehidupan itu tidaklah jauh, ia ada di dalam jiwa. Galilah jiwa, di situlah akan ditemukan apa yang dimaksud dengan hidup.

Bunga sakura dianggap membawa keberuntungan serta rezeki. Bunga kehidupan ini melambangkan sebuah kehidupan baru yang penuh harapan dan masa depan cerah. Itulah keistimewaan bunga sakura yang menjadikannya bunga kehidupan dengan keindahan tiada tara.

Sumber: Anneahira

sakura hayuno

Hayuno Sakura Present

I’m OK

152563

Eka Gustiwana – I’m OK Lyric

(Feat. Nadya Rafika)

Maafkan kali ini aku harus tutupi
ku rasa kau tak perlu tahu bahwa ku sedih
ku hanya bisa tersenyum diam tanpa kata

saat ku bilang i’am ok dalam hatiku menangis
ku hanya ingin kamu yang ada di sisi
saat ku bilang i’am ok sejujurnya ku hancur
tapi maaf ku tak mampu tuk jujur padamu

biarlah sedih ini kuletakkan di benakku
pabila kau bahagia aku juga bahagia
ku hanya bisa tersenyum diam tanpa kata

saat ku bilang i’am ok dalam hatiku menangis
ku hanya ingin kamu yang ada di sisi
saat ku bilang i’am ok sejujurnya ku hancur
tapi maaf ku tak mampu tuk jujur padamu

dan bila ku harus mengakhiri semua ini
sejujurnya aku tak pernah rela

saat ku bilang i’am ok dalam hatiku menangis
ku hanya ingin kamu yang ada di sisi
saat ku bilang i’am ok sejujurnya ku hancur
tapi maaf ku tak mampu tuk jujur padamu

sejujurnya ku hancur
tetapi maaf ku tak mampu
bukannya aku tak mau
tapi maaf ku tak mampu tuk jujur padamu

BAGIKU CINTA

 

nn20130306d1a

Bagiku Cinta

Tak ubahnya bayi mungil
yang lucu dan selalu membuatku rindu
Tak ubahnya balita
yang bandel, suka menangis,
tapi polos apa adanya

Bagiku cinta,

Tak ubahnya anak baru gede
sukanya coba-coba biar dibilang kece
Tak ubahnya remaja
sedikit nakal, tapi memesona
tak akan terlupakan selamanya

Bagiku cinta,

Tak ubahnya orang dewasa
yang rumit, penuh aturan
dan membuatku terpenjara
Tak ubahnya tua renta
yang telah bosan hidup
Lalu siap kapanpun Tuhan
menjemputnya ke surga

Lalu apa…
Bagiku cinta

jkk

Beda Rasa, Beda Kata
UNDEFINED
By: Hayuno Sakura

Hak Kekayaan Intelektual di lindungi 🙂

Tentang Dia, Tentang Cinta Pertamaku

AnimeGuyBlueEYes

Karena cinta bagiku adalah kesetiaan, setia menunggunya kembali, setia menantinya dalam waktu yang tidak dapat ditentukan, dan setia pada keyakinan yang aku miliki bahwa dia juga merasakan apa yang aku rasakan…

Hanya untuknya, hanya untukmu Albert si mata biru. Masih ingatkah Albert pada Yoru? Teman masa kecilnya yang selalu terpesona saat menatap kedua bola mata itu, yang selalu tersipu malu ketika pemilik kedua bola mata itu tersenyum padanya. atau yang selalu cemburu ketika teman perempuan lain mencuri perhatian pada Albert. Masih ingatkah Albert padaku? Entahlah. Karena akupun disini telah mengalami banyak hal, telah bermetamorfosis dari seorang gadis kecil yang lugu menjadi seorang gadis remaja yang sedikit memahami rumitnya kehidupan. Aku telah banyak berubah, aku rasa Albertpun di sana demikian. Bersama jarum jamyang selalu berputar kita telah melewati kehidupan masing-masing yang berbeda. Namun, setiap saat aku menatap jarum jam yang terus berputar itu, aku yakin dapat bertemu Albert lagi suatu hari nanti. Jika jarum jam bergerak mulai pukul 00:01, maka setelah mencapai puncaknya dia akan kembali pada ukul 00:01. Entah hukum apa yang mendasari teoriku itu, tapi ketika aku berpikir seperti itu, aku rasa cinta memang sinonim dari kata gila.

large

Mungkin teoriku tak berdasar, tapi ketahuilah teman bahwa setiap peristiwa yang terjadi di dunia ini sebagian besar tercipta dari apa yang kita pikirkan, dari apa yang hati paling dalam kita inginkan. Tepatnya akhir Desember, pukul tujuh malam, aku mendapat pesan singkat dari nomor tak dikenal.

“Yoru, apa kabar?”

Aku masih tak membalasnya, meskipun nomor itu mengirim pesan yang sama beberapa kali. Rasanya aku masih trauma dengan kehidupanku yang menyedihkan di lembaran diary-ku yang hilang itu. Beberapa kali nomor itu mengirim pesan yang sama, namun saat aku mebaca pesan yang berbeda dari nomor itu, aku benar-benar terkejut,

“Yoru, kamu nggak suka kejutan ya? Ini aku Albert, Yoru apa kabar?”

Mataku terbelalak, rasanya seperti mimpi karena tiba-tiba seseorang dari masa lalu yang sangat aku rindukan itu menghubungiku, setelah lebih dari delapan tahun berpisah dan tidak ada kabar sama sekali. Namun, delapan tahun lamanya itu akhirnya terbayar lunas hanya dari satu pesan singkat itu. Aku belum memahami benar cinta itu apa, dan yang aku rasakan hanyalah aku selalu bahagia ketika mengingatnya. Bahkan diantara aku dan Albert sejak dulu hanyalah teman masa kecil. Akan tetapi, apa yang aku rasakan selama ini adalah aku sangat merindukannya, aku sangat ingin bertemu dengannya. Apa itu cinta? Sampai saat itu aku masih belum mengerti.

“Ya, kabarku baik. Bagaimana denganmu?”

Aku membalas pesannya, saling membalas sampai pada balasan terakhir yaitu kami sepakat untuk bertemu. Aku tak sabar menunggu besok pagi sampai-sampai Dina, salah satu teman kos-ku bilang, aku tersenyum memeluk bantal guling selama tidur.

“Hehe, masa sih”  aku tersipu malu.

img-img

Warna kesukaannya biru laut, warna kesukaanku merah. Dia suka bermain piano, aku suka menggambar. Dia sangat keren, aku tidak. Hehe, wah senangnya aku akan bertemu Albert lagi. Saat tiba di tempat yang telah kemi sepakati, ternyata dia telah menungguku lebih dulu. Pipiku memerah, tapi aku buru-buru menangani perasaanku, aku harus bersikap sewajarnya. Aku melambaikan tangan padanya dan tersenyum manis.

“Hey, cucu Raffles!” Teriakku

Albert membalas senyumku, senyumnya sangat manis, dan matanya masih berwarna biru. Indah sekali sosok di depanku itu. Setelah delapan tahun, apakah ini mimpi? Albert yang dulu masih berwajah anak-anak, sekarang telah menjelma menjadi sosok laki-laki yang tampan.

HARI INI

hjkk

Hari Ini

Mengapung aku di atas bayangan kosong

menunggumu disini
menantimu menggenggamku dan membawaku lari
masih terus seperti itu…
masih tetap begitu,

tapi hingga kemarin
hingga tengah malam kemarin,
karena ternyata kamu tak kunjung membawaku pergi
kamu meninggalkanku disini, sendiri…

Maka hari ini bukanlah kemarin

aku yang berdiri hari ini bukanlah aku yang kemarin,
malaikat telah mennghianatiku
dia tak datang menjemputku,
membiarkanku sekarat dan tak kunjung mencabut nyawaku…

Maka hari ini bukanlah kemarin,

karena mataku yang tak sempurna
melihat mata yang bersinar itu hanya milikmu
wajah yang penuh senyuman itu memang tercipta untukku
dan sayap-sayap yang menggantung dipunggungmu itu hanya untuk memelukku

Aku telah keliru
Aku benar-benar keliru

Dan hari ini, bukanlah kemarin.

Aku telah lama berbalik arah,
jika kamu tak selalu membuatku ragu-ragu…
Maka hariku kini, bukanlah kemarin

 

Hayuno Sakura Present