MURAL ART, wOw….

3222898_f520

Mural adalah salah satu jenis seni yang termasuk ke dalam senirupa. Umumnya mural kerap ditemui pada dinding polos bangunan yang tidak digunakan. Di kota-kota besar mural dapat dijumpai pada dinding di kolong jembatan.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Rabu (9/7/2014), bagi Anda yang ingin mempelajari seni mural, Anda dapat belajar di sekolah pertama di dunia untuk seni lukisan dinding yang ada di Lyon, Prancis.

Sekolah seni tersebut adalah EcholCite School of Mural Art, sekolah ini memang memiliki jalur khusus untuk pendidikannya dengan mengajarkan siswa menciptakan karya seni dengan menggunakan seluruh sisi bangunan bertingkat, salah satunya bisa dilihat pada beberapa bangungan di kota Lyon.

Pendiri sekolah, Gilbert Coudene mengatakan bahwa sekolahnya telah menampilkan 150 mural di beberapa dinding gedung, karena hal tersebutlah Lyon menjadi ibukota dengan karya seni indah di dunia. Karya seni inilah yang membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjungi kota ini.

“Hampir seluruh dari kakek kami tinggal di pedesaan dan yang ada di perkotaan sangat sedikit. Namun saat ini semua sudah berubah, sekitar 60 persen penduduk dunia tinggal di perkotaan.” Ungkap Coudene.

“Ini semua terjadi begitu cepat, kota tempat tinggal kita lebih berfokus pada fungsi sarana dan prasarana dan tidak pada elemen lain seperti emosional, estetika. Sekolah ini dibangun untuk membuat perbedaan antara hewan dan manusia,” tutupnya.

sOurce: Liputan6.com

Anime-Wall-Mural

WAH, MENARIK SEKALI YA… 🙂

Iklan

One thought on “MURAL ART, wOw….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s