Profil Sakura

Image

Sakura Haruno adalah seorang kunoichi (ninja wanita) yang tergabung dalam Tim 7 bersama Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha dibawah bimbingan Kakashi Hatake. Dia sangat menyukai Sasuke sehingga dia sangat senang ketika tahu bahwa dia dan Sasuke tergabung dalam Tim 7, tetapi dia sangat menyayangkan Naruto yang masuk dalam tim tersebut. Karena dia tidak begitu suka dengan Naruto yang ternyata menyukai dirinya. Ketika Sasuke pergi meninggalkan Konoha, Sakura mulai berusaha menjadi ninja yang hebat. Dia berguru kepada Tsunade dan akhirnya menjadi seorang ninja medis yang andal.

Karakteristik

Sakura adalah seorang gadis yang cantik dan baik, namun karena rasa sukanya terhadap Sasuke, sifat buruknya mulai muncul. Dalam Tim 7, dia selalu menghebatkan Sasuke dan menjelekkan Naruto, karena ia tidak menyukai Naruto, sedangkan Naruto menyukainya. Tetapi seiring berjalannya waktu, Sakura mulai mengerti perasaan Naruto.

Sakura sangat pintar dan bisa mengendalikan cakranya dengan sempurna. Meski awalnya lemah, akhirnya dia bisa jadi semakin kuat. Karena dia berguru ninjutsu dan ilmu medis pada Tsunade. Dengan berbekal kedua keahlian ini, Sakura dapat bertarung dengan lebih fleksibel dan efisien. Dalam serial Naruto Shippuden, Sakura tampak lebih tenang dan mampu mengendalikan perasaan.

Sakura memiliki seorang rival, Ino Yamanaka. Mereka bertanding untuk mendapatkan Sasuke. Dulu mereka bersahabat, namun ketika Sakura mengetahui bahwa Ino juga menyukai Sasuke, Sakura memutuskan untuk tidak bersahabat lagi dengan Ino. Hal itu dilakukannya untuk menghindari sakit hati dan kesalahpahaman. Dalam serial Naruto Shippuden, mereka kembali berteman.

Keahlian

Sakura adalah anak kesayangan guru-gurunya karena otaknya yang encer dan kemampuannya mengendalikan cakra dengan sempurna. Keahlian ini bahkan melampaui rekan-rekannya, Sasuke Uchiha dan Naruto Uzumaki.

Selain mengendalikan cakra, Sakura juga memiliki kemampuan medis. Hokage ke-5, Tsunade, bahkan mengakui kemampuannya sejak Sakura berguru selama seminggu padanya. Murid terakhirnya yang sebanding atau lebih kurang daripada Sakura hanya Shizune.

Menurut Kakashi dan Tsunade, serta ninja-ninja senior lainnya, Sakura mempunyai bakat Genjutsu yang seimbang atau lebih baik dari pemilik mata Sharingan, yaitu klan Uchiha yang legendaris dan Kakashi. Meski belum pernah dipakai oleh Sakura, kemampuannya telah diakui sampai keluar desa Konoha. Kekuatan Sakura yang sangat besar dan sifatnya menyerupai Tsunade. Jiraiya bahkan menganggapnya sebagai “Tsunade II”, emosi dan kekuatannya memang sama persis. Kekuatan inilah yang membuat Sakura dapat membelah tanah dan membuat Kakashi terkejut dan terpana. Naruto bahkan mengurungakan niatnya menggoda Sakura.

Biografi

◆Nama: Sakura Haruno
◆Gander: perempuan
◆Tanggal Lahir: 28 Maret
◆Umur: 12th-13th (Part 1) 15th-16th (Part 2)
◆T.Badan: 148,5cm-150,1cm (Part 1) 161cm (Part 2)
◆B.Badan:
-35,4kg-35,9kg (Part 1)
-45,5kg (Part 2)
◆Warna Mata: Hijau/Emerald
◆Warna Rambut: Pink
◆Gol.Darah: O
◆Hobi: Brmain Trivia Game `n Menghapal Materi Baru untuk pelajaran Medisnya
◆Julukan : Dekorin/ Dahi Lebar
◆Desa : Konohagakure
◆Regisration ID : 012601
◆Lulus Ujian Chunin : Umur 14 tahun
◆Team : Team 7, Eight Man Squad, Team Three (Sealing Squad), Divisi 3/Divisi Penyerang Jarak Dekat & Menengah ◆Rank: Gennin (part1) Cunnin (Part 2)
◆Guru: Tsunade,,, kakashi,,Yamato/Tenzo,, Iruka
◆Klasifikasi: Ninja Media (Iryo-nin)

Misi yg telah dilaksanakan
-12 misi Rank D
-9 misi Rank C
-6 Misi Rank B
-7 misi Rank A
-0 Misi Rank S

Senjata
Doku
-Senbon
-Tanto


Jutsu Sakura Hanuro

1. Sakura dapat mengontol chakra dngan memfokuskan ke tangan dan kakinya sehingga jika digunakan akan mengakibatkan kerusakan besar bagi yg terkena teknik tersebut.

2. Chakura No mesu (teknik medis berbntuk chakra Pisau Kecil & tajam yg dpt dgunakan untuk operasi dan pmbedhan)

3. Okasho (pkulan super,, skali pukul dpt merusakan smuanya)

4. Saikan Chūshutsu no Jutsu (teknik medis yg digunakan untuk menarik keluar agen (racun) dari dalam tubuh dan dapat menyembuhkan kerusakan2 organ tubuh)

5. Shōsen Jutsu (tenik medis yg memungkinkan pngguna untuk bisa mmpercepat proses pnyembuhan Alami tubuhnya dngn mngirimkan Chakra dari tngn mereka kdalam bgian tbuh yg sedang terluka

6. Kekkai Shiho Fūjin (ini adalah teknik yg di ajarkan kpada Hinata,,Ino,, sakura dan Shizune. yg dilakukan dngn 4 gulungan trpisah dngn sempe darah yg mirip teknik Kuchyose)

7. Okasho (taijutsu yg sering dgunakan Sakura. dan dya sering meneriakan kata “Shannaro” saat mnggunakan Jurus ini)

8. shoshen jutsu (jurus pnyembuhan)

9. sakura iwatoppa (sakura akan memukul ke tanah yg akan mngakibatkan bnyk bebatuan yg trbang ke udara beserta lawannya)

10. Ousahou (pukulan yg di juluki pkulan Monster,, sbnarnya hanya memanfaatkan kemampuan Medis dngn kOnsentrasi mngumpulkan Chakra pada satu titik)

11. chakura no mesu ( salah satu teknik medis membentuk cakra menjadi tajam seperti pisau kecil kemudian dapat digunakan untuk sayatan, tidak seperti pisau cakra ini sebenarnya bisa membuat luka didalam tubuh tanpa benar- benar menciptakan luka terbuka)

12. saikan chushusu no jutsu (teknik yg dgunakan sakura untuk mnyembuhkan Kankuro)

13. kakkai shiho fuuin (teknik pnyegelan Bijuu ekor 3)

Sumber: http://shadowpegasis.blogspot.com/2013/01/profil-dan-jutsu-sakura-haruno.html

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s