Jangan Cari Plugin di WP Gratisan

wordpress-pluginYa ampun, sampe puyeng kepalaku nyari-nyari tulisan plugin di WP. Berhari-hari meeen, ga ketemu-ketemu juga…??? Sampe kesel banget, apanya sih yang salah…!!!! Awalnya sih pengin masang emoticon kaskus di WP, cuma pas udah download, kok menu pluginnya ga ketemu-ketemu. Eh, pas udah mati-matian googling, ternyata buat Word Press Gratisan Plugin itu GA ADA.¬†Tolong perhatikan baik-baik yaa, plugin itu cuma ada di WP yang berbayar. Hmm, ya udah aku baru sadar, ternyata selama ini buang-buang waktu nyari plugin. Jadi, buat temen-temen pemula kaya aku, sebaiknya search dulu aturannya sebelum bikin blog. Apa aja fasilitas buat website gratisan kaya punya aku ini, hehe.. ūüėÄ

It’s Okai… semoga ini bisa buat pelajaran aja deh ¬†^_^

HAYUNO SAKURA PRESENT

 

Iklan

SAYONARA 2013

happy-new-year-2014-wallpaper-06

Hello dear, apa nih rencana kamu menyambut tahun baru 2014? Tentunya siapkan mimpi dan harapan-harapan baru yaa… supaya hidup kita selalu bermakna setiap harinya. Tau ga sih? Mimpi dan harapan itu dapat membangun sikap dan karakter kita, beberapa hari lalu penulis kehilangan semangat dan motivasi. Kebingungan dengan apa yang sebenarnya kita inginkan itu seperti anak ayam kehilangan induknya. Penulis hanya menjalani hidup dengan apa adanya, itu membosankan sekali loh, dear. Hmm, makanya hari ini penulis pengen ngajak temen-temen buat merancang kembali mimpi-mimpi yang hilang itu, untuk kembali dirajut tahun depan. Jangan pernah menyerah, yakin dan selalu percaya adalah kuncinya. Mungkin kalo temen-temen baca semua postingan penulis, sepertinya penulis selalu optimis dengan apa yang terjadi. Tapi sebenarnya, apa yang penulis sampaikan kepada ¬†temen-temen¬†¬†bukan hanya untuk memotivasi temen-temen doang lhoo… penulis juga seringkali merasa pesimis dan kelelahan dengan berbagai macam masalah kehidupan. Makanya semua tulisan motivasi dan semangat yang penulis posting di sini, juga untuk memotivasi penulis juga, hehe ^_^

Nah, Langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah:

1639209361. Susun Strategi

Rencanakan semua yang ingin kamu lakukan, jangan pedulikan nantinya terwujud atau tidak. Pedulikan bagaimana caranya mewujudkan apa yang sangat kamu inginkan itu, karena hidup ini cuma sekali, jangan sampai kita menyesal ya, dear.

22. Buku Catatan Harian

Buat temen-temen cewe mungkin udah biasa punya diary, tapi ga ada salahnya lho kalo cowo juga punya. Ga harus warnanya pink atau unyu-unyu gitu kok, dear. Yang penting bisa mengisi apa aja yang udah kita lakukan setiap hari dan rencana apa yang telah sukses kita lakukan. Semua hal bisa kita tulis tanpa malu-malu. Kalau kita cerita ke orang lain, mungkin masih ada yang kita sembunyikan. Tapi kalau kita menulis di buku harian kita, kita bisa mengungkapkan semua isi hati kita dengan jujur. Tulislah, karena dengan menulis kamu dapat mengingatnya jika kamu lupa. Begitulah yang selalu penulis lakukan, karena kapasitas otak manusia itu terbatas.

871519-bigthumbnail3. Lakukan Hal Baru 

Apa sih yang biasa kita lakukan selama setahun ini? Bermanfaat ga sih buat diri kita dan orang lain? Nah, kalo udah nemu jawaban dari pertanyaan-pertanyaan itu, maka mulailah melakukan inovasi terhadap apa yang selama ini kita lakukan. Mencegah kita merasa bosan, itu intinya. Contohnya, menambah relasi. Karena teman baru dapat menambah pengalaman dan wawasan kita. Ehm, tetep ya dear… pilih teman yang dapat membawamu ke arah yang positif. Selain itu, mencoba untuk mengeksplorasi kemampuan kita juga bisa dikatakan melakukan hal baru, karena siapa tau kita punya bakat yang terpendam yang belum kita sadari.. ^_^

Nah, mungkin cukup segitu dulu… soalnya terlalu banyak tulisan juga pastinya bikin temen-temen males bacanya. Iya nggak? hehe… Yang penting enjoy ya, dear. Tahun depan adalah kesempatan yang diberikan Tuhan untuk kita memperbaiki kualitas hidup kita. Jadi, selagi ada kesempatan kenapa ngaak?? Keep Spirit!!! Sayonara 2013…. Semoga 2014 kita lebih baik lagi dari tahun ini. Amiin…

SEMOGA BERMANFAAT, ya dear…

Salam sayang from me, Hayuno Sakura ūüôā

555300_608195272544441_1928000079_n

HAYUNO SAKURA PRESENT

Al-Qur’an Penyejuk Hati

cropped-kata-kata-mutiara-islam-terbaru

¬† ¬† ¬† ¬† ¬† ¬†Pejamkan matamu setelah selesai membaca Al-Qur’an, pasti rasanya tenang, damai, dan nyaman bangeeeet. Rasanya semua beban dalam hidup kita menguap entah kemana ^_^ ¬† ¬†Hmm.. buat temen-temen yang seneng baca Al-Qur’an pasti tau lah rasanya, dan buat temen-temen yang belum suka, cobain yuk biasain sehabis sholat. ¬†“Tak ada lagi bacaan yang dapat meningkatkan terhadap daya ingat dan memberikan ketenangan kepada seseorang kecuali membaca Al-Qur’an…”

gambar-kata-kata-motivasi-islamiAl-qur’an adalah kitab suci bagi seluruh muslim hingga akhir zaman, Allah pun memberikannya kepada Nabi Muhammad SAW sebagai mukjizat terbesar sepanjang masa, padahal penulispun dari semenjak sekolah dasar sampai kuliah masih bingung dengan perkataan bahwa Al-qur’an adalah mukjizat sepanjang masa. Dikatakan sepanjang masa karena mukjizat Al-qur’an mengalahkan mukjizat-mukjizat lain seperti Nabi Musa yang bisa membelah lautan, Nabi Isa yang bisa menghidupkan orang mati, Nabi Ibrahim yang tahan dibakar bara api. Sebagai muslim memang kita tahu bahwa membaca Al-qur’an bahkan hanya mendengarkannya saja sudah mendapatkan pahala dari Allah, apalagi mempelajari dan mengamalkannya. Namun tidak hanya itu, terdapat keistimewaan lain yang membuat Al-qur’an yang disumpah Allah akan dijaga sampai akhir zaman ini begitu istimewa dan menjadi mukjizat terbesar yang pernah diberikan kepada manusia. Sebagai orang eksak, Inilah penjelasan dari segi ilmiah tentang bacaan Al-Qur’an.

Dr. Al Qadhi, melalui penelitiannya yang panjang dan serius di Klinik Besar Florida Amerika Serikat, berhasil membuktikan hanya dengan mendengarkan bacaan ayat-ayat Alquran, seorang Muslim, baik mereka yang berbahasa Arab maupun bukan, dapat merasakan perubahan fisiologis yang sangat besar. Penurunan depresi, kesedihan, memperoleh ketenangan jiwa, menangkal berbagai macam penyakit merupakan pengaruh umum yang dirasakan orang-orang yang menjadi objek penelitiannya. Penemuan sang dokter ahli jiwa ini tidak serampangan. Penelitiannya ditunjang dengan bantuan peralatan elektronik terbaru untuk mendeteksi tekanan darah, detak jantung, ketahanan otot, dan ketahanan kulit terhadap aliran listrik. Dari hasil uji cobanya ia berkesimpulan, bacaan Alquran berpengaruh besar hingga 97% dalam melahirkan ketenangan jiwa dan penyembuhan penyakit. Penelitian Dr. Al Qadhi ini diperkuat pula oleh penelitian lainnya yang dilakukan oleh dokter yang berbeda. Dalam laporan sebuah penelitian yang disampaikan dalam Konferensi Kedokteran Islam Amerika Utara pada tahun 1984, disebutkan, Al-Quran terbukti mampu mendatangkan ketenangan sampai 97% bagi mereka yang mendengarkannya.
gambar-kata-kata-mutiara-bertemakan-islamKesimpulan hasil uji coba tersebut diperkuat lagi oleh penelitian Muhammad Salim yang dipublikasikan Universitas Boston. Objek penelitiannya terhadap 5 orang sukarelawan yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita. Kelima orang tersebut sama sekali tidak mengerti bahasa Arab dan mereka pun tidak diberi tahu bahwa yang akan diperdengarkannya adalah Al-Qur’an.¬†Penelitian yang dilakukan sebanyak 210 kali ini terbagi dua sesi, yakni membacakan Al-Qur’an dengan tartil dan membacakan bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an. Kesimpulannya, responden mendapatkan ketenangan sampai 65% ketika mendengarkan bacaan Al-Qur’an dan mendapatkan ketenangan hanya 35% ketika mendengarkan bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an.¬†Al-Qur’an memberikan pengaruh besar jika diperdengarkan kepada bayi. Hal tersebut diungkapkan Dr. Nurhayati dari Malaysia dalam Seminar Konseling dan Psikoterapi Islam di Malaysia pada tahun 1997. Menurut penelitiannya, bayi yang berusia 48 jam yang kepadanya diperdengarkan ayat-ayat Al-Qur’an dari tape recorder menunjukkan respons tersenyum dan menjadi lebih tenang.
Sungguh suatu kebahagiaan dan merupakan kenikmatan yang besar, kita memiliki Al-Qur’an. Selain menjadi ibadah dalam membacanya, bacaannya memberikan pengaruh besar bagi kehidupan jasmani dan rohani kita. Jika mendengarkan musik klasik dapat memengaruhi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosi (EQ) seseorang, bacaan Al-Qur’an lebih dari itu. Selain memengaruhi IQ dan EQ, bacaan Al-Qur’an memengaruhi kecerdasan spiritual (SQ).
Mahabenar Allah yang telah berfirman, “Dan apabila dibacakan Al-Qur’an, simaklah dengan baik dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat” (Q.S. 7: 204).
kata-kata-islami-bj
Wah, keren kan… ^_^
Semoga penulis, penyampai dan pembaca artikel ini mendapat pahala sebanyak-banyaknya dari Alloh karena menulis, menyampaikan dan membaca kebaikan. Amiin, Amiin, Amiin ya Robbal Alamiin…

Kangen itu Penyakit Berbahaya

1005818_1390097514553070_2115244972_n

Kangen adalah salah satu penyakit yang berbahaya di dunia, jika itu kaitannya dengan manusia. Betapapun besarnnya rasa rindumu terhadap manusia, semoga tidak akan pernah melebihi rasa rindumu terhadap Tuhan-Mu. Jika rasa kangen itu sedang menggerogoti jiwa kita, sebaiknya segera obati dengan beberapa tips berikut ini:

1. Ikhlas kepada Allah

Ikhlas adalah obat termanjur penyakit rindu. Kalau kamu benar-benar ikhlas kepada Allah, maka Allah akan menolongmu dari penyakit kerinduan dengan cara yang tak pernah terbetik di hati kita sebelumnya. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah mengatakan, “Sungguh jika hati telah merasakan manisnya ibadah kepada Allah dan ikhlas kepada-Nya, niscaya ia tidak akan menjumpai hal lain yang lebih manis, lebih indah, lebih nikmat dan lebih baik daripada Allah. Manusia tidak akan meninggalkan sesuatu yang dicintainya, melainkan setelah memperoleh kekasih lain yang lebih dicintainya. Atau karena adanya sesuatu yang ditakutkannya. Cinta yang buruk akan bisa dihilangkan dengan cinta yang baik. Atau takut sesuatu yang membahayakannya”¬†Ketika pemuda ikhlas kepada Allah, maka Allah akan memilihnya, menghidupkan hatinya. Di saat itulah segala kekejian akan berpaling darinya dan dia sangat takut untuk mencari pengganti selain Allah. Keadaannya berbeda dengan hati yang tak ikhlas. Hati tersebut akan selalu diombang-ambingkan nafsu, keinginan, tuntutan serta cinta yang memabukkan. Keadaannya tidak berbeda dengan sepotong ranting yang meliuk kesana kemari mengikuti arah angin.

2. Berdo’a¬†

Do’a mengandung sikap kefakiran serta kerendahdirian seseorang di hadapan Allah. Oleh karena itu, doa merupakan salah satu bentuk ibadah yang agung. Ketika seseorang berada dalam kesempitan dan dia bersungguh-sungguh dalam berdoa, merasakan kebutuhannya kepada Allah niscaya Allah akan mengabulkan doanya. Termasuk diantaranya dia memohon untuk dilepaskan dari kesulitan penyakit rindu dan kasmaran yang terasa mengkoyak-koyak hatinya. Penyakit yang menyebabkan dirinya gundah gulana, sedih dan sengsara.

3. Bayangkan kekurangannya 

Ingatlah selalu, bahwa orang yang kau cinta bukanlah sosok pribadi yang sempurna. Ia sangat memiliki banyak kekurangan, sehingga tidak layak untuk dipuja, disanjung, atau senantiasa diangan. Orang yang kau cintai tidaklah seperti yang kau khayalkan di setiap lamunan.¬†Ibnul Jauzi mengatakan,” Sesungguhnya manusia itu penuh dengan najis dan kekotoran. Sementara orang yang dimabuk cinta senantiasa melihat kekasihnya dalam keadaan sempurna. Disebabkan cinta ia tidak lagi melihat adanya aib.”¬†Kita bisa menghukumi sesuatu kecuali dengan timbangan keadilan, sementara orang yang sedang kasmaran tengah dikuasai oleh nafsunya sehingga tidak dapat bersikap dengan adil. Kecintaannya menutupi seluruh aib yang dimiliki pasangannya. Para ahli hikmah berkata, “mata yang diliputi hawa nafsu akan menjadi buta.”

4. Memenej pandangan 

Pandangan yang berulang-ulang adalah pemantik terbesar yang menyalakan api hingga terbakarlah hati dengan kerinduan. Orang yang memandang dengan sepintas saja jarang yang mendapatkan rasa kasmaran. Namun pandangan yang berulang-ulanglah yang merupakan biang kehancuran.¬†Ibnul Qayyim menyatakan, “Orang yang berakal jangan sampai terlalu mudah tergelincir jatuh hati dan rindu agar tidak tertimpa berbagai kerusakan yang ditimbulkannya, baik sedikit maupun banyak. Barangsiapa yang menerjunkan diri kedalamnya maka ia termasuk orang yang menzalimi diri sendiri yang tertipu dan binasa. Andai saja bukan karena pandangan yang berkali-kali terhadap orang yang dikagumi dan usahanya untuk dapat merajut benang-benang asmara, pastilah asmara tidak akan kokoh mencengkeram jiwanya”. ¬†Ibnu Taimiyah berkata, ” Allah menjadikan menjaga pandangan dan kemaluan sebagai sebab terkuat untuk mensucikan jiwa. Dan konsekuensi dari menjaga jiwa adalah dengan menghilangkan segala bentuk kejahatan, perbuatan keji, kezaliman, syirik, dusta, dan sebagainya.

Semoga bermanfaat ya, dear… ūüôā I LOVE YOU

Sumber: sebuah tips

Arrrrrgh, INSOMNIA????

misaki_ayuzawa_by_gryalphk-d301857Arghhhh…….!!!!!!! Bisa gila nih, kalo tiap hari tidurnya ga bener. Udah larut malem, tetep aja mata merem ga bisa tidur. Pfuuh, apa sih yang aku pikirkan? Kenapa sih, ga bisa tidur-tidur? Sampe matanya penulis udah kayak mata panda. Jadi gampang marah tau nggak, rasanya capek banget tapi tubuhnya ga mau istirahat. Apa sih penyebabnya?????

bisa dibaca disini : http://penyebabinsomnia.com/

Seseorang dengan insomnia akan merasa sulit untuk tertidur atau sering terbangun pada malam hari. Selain menyebabkan frustrasi dan kelelahan, insomnia mungkin terkait dengan berbagai masalah kesehatan. Insomnia dideskripsikan sebagai kesulitan tidur atau kesulitan untuk tetap tertidur lelap (sering terbangun pada malam hari). Insomnia bisa dikategorikan menjadi 2 bagian: insomnia jangka pendek atau sementara (kurang dari tiga minggu) dan insomnia kronis (lebih dari tiga minggu).

Berikut adalah beberapa macam penyebab insomnia: 

kaichou-wa-maid-sama-takumi-usui-x-misaki-ayuzawa-14267366-1280-720

1. Stres

Insomnia umumnya terjadi ketika seseorang mengalami stres. Stres bahkan bisa memicu insomnia kronis sehingga kembali ke pola tidur yang sehat mungkin akan menjadi sulit. Sebagian orang dengan kondisi ini merasa cemas apakah mereka akan bisa tertidur. Hal ini pada gilirannya memperparah insomnia karena orang tersebut dilanda kecemasan perihal bisa tidaknya mereka tertidur.

2. Masalah Kesehatan

Masalah kesehatan sering mengganggu pola tidur. Orang dengan arthritis misalnya, berpotensi mengalami insomnia karena nyeri yang dirasakan membuat mereka tidak bisa tertidur. Masalah jantung atau masalah pernapasan juga membuat penderitanya tidak bisa tertidur dengan nyenyak. Kelenjar tiroid yang terlalu aktif bisa menyebabkan kegelisahan dan kesulitan tidur. Wanita pada masa menopause juga mungkin mengalami insomnia.

misaki_ayuzawa_by_jayrosew-d49287a

Semoga cepet sembuh deh, ga enak banget. Mungkin penulis harus mulai     membuat perubahan gaya hidup dan mengambil waktu untuk merencanakan agenda harian, sehingga potensi stres berkurang dan tugas-tugas dapat diselesaikan lebih awal. Lebih cepat tugas selesai maka Anda memiliki lebih banyak untuk beristirahat. Salah satu cara terbaik untuk mengobati insomnia adalah pergi ke tempat tidur dengan pikiran yang jernih dan tenang. Hindari menjejali pikiran dengan masalah keluarga atau pekerjaan. Selain itu, Matikan Laptop Jauhkan tangan dari keyboard! Laptop membuat anda sulit untuk tertidur. Mengapa? komputer memicu Anda untuk terus menerus beraktifitas, dan terlalu lama berada di depan layar monitor tidaklah baik.sebuah reseptor kecil di otak yang mengatur sirkadian (atau badan) irama, termasuk siklus tidur-bangun jadi terganggu. Istirahat mudah: Shut down laptop Anda Рdan berhenti texting Р1-2 jam sebelum waktu tidur.

 Tips makanan untuk menyembuhkan insomnia

1. Minum Susu

Segelas susu, hangat atau dingin, dianjurkan dikonsumsi sebelum tidur bagi       mereka yang menderita insomnia. Susu mengandung kalsium yang memberikan      efek menenangkan.

Susu juga mengandung triptofan, neurotransmitter untuk membantu tidur dan merelaksasikan otot.

2. Mengonsumsi Pisang

Pisang juga mengandung triptofan yang merupakan prekursor alami untuk serotonin. Selain itu, pisang mengandung kalium, natrium dan magnesium yang juga memiliki efek menenangkan. Pisang adalah camilan yang baik untuk membantu Anda segera tidur.

3. Mengonsumsi Gandum

Gandum kaya akan protein, yang juga dapat membantu insomnia. Gandum juga memiliki mineral kalsium dan magnesium, yang menenangkan saraf.

Diyakini bahwa makan gandum dapat menyebabkan relaksasi dan mempercepat tidur.

4. Snack Kacang Pikan

Beberapa kacang pikan membantu menyembuhkan insomnia. Kacang pikan mengandung vitamin B, khususnya vitamin B6. Vitamin B6 adalah kunci untuk menenangkan sistem saraf yang terlalu aktif.

Kacang pikan juga mengandung piridoksin yang menghasilkan serotonin, yang dapat memproduksi melatonin. Melatonin dikenal sebagai ‚Äúhormon tidur,‚ÄĚ dan banyak terkandung dalam pil tidur pada umumnya.

5. Mengonsumsi Beberapa Batang Seledri

Seledri dapat membuat Anda mengantuk. Seledri mengandung zat yang menenangkan, sehingga menekan saraf untuk memberi isyarat agar segera tidur.

Semangat………………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! ¬†^_^

JERAWAT BIKIN GA PEDE

jerawatan Masih Pede

jerawat

Udah mulai ga pede

ayu

Wah, gawat udah bener-bener ga pede nih, sobat… (-_-)’¬†

Hari ini sebenernya sih libur, cuma laporan numpuk nih.. terus ada review responsi juga tadi jam 2, jadi tetep deh go to campus. Yah, pas udah mandi dan lagi ngaca… hadeuh, jerawatku gede banget meeen ūüė• ¬† ¬†Pfuuh, mungkin itu tuh efek kesibukanku akhir-akhir ini, debu dan polusi bersatu deh sama minyak yang keluar dari kulitku. Biasanya sih si jerawat menyebalkan ini muncul pas mau menstruasi, soalnya produksi minyak di wajahku saat itu lagi banyak-banyaknya.¬†Jerawat adalah permasalahan pada kulit menjadi masalah yang besar bagi manusia, memang jerawat bukanlah suatu penyakit yang dapat mematikan, tetapi jerawat dapat merusak penampilan sehingga menimbulkan efek kurangnya percaya diri.¬†Pada umumnya jerawat terjadi pada masa pubertas, hal ini disebabkan tidak adanya keseimbangan hormon, serta pembentukan hormon-hormon dewasa, hormon-hormon ini menyebabkan sebaceous (kelenjar penghasil sebum pada kulit) menjadi lebih aktif. Kenaikan aktifitas kelenjar ini mengakibatkan produksi sebum ‚Äúminyak‚ÄĚ pada wajah juga meningkat. Jadi tumpukan sebum ini nantinya akan menjadi satu bergabung dengan kotoran serta sel kulit mati sehingga menyumbat terjadi penyumbatan pori-pori.

Pada saat pori-pori yang tersumbat ini tumbuh dan berkembang sejenis bakteri yang disebut ‚ÄúPropionibacterium acnes‚Ä̬†yang merupakan bakteri penyebab jerawat. Propionibacterium acnes melepaskan sejenis zat iritan yang nantinya akan mengiritasi kulit, efek dari iritasi inilah nantinya yang menyebabkan kulit memerah dan membengkak. Disamping itu juga menyebabkan nanah dibawah permukaaan kulit, semua efek tersebut merupakan bentuk perlawanan sisitem imun tubuh untuk menetralkan zat iritan yang dihasilkan oleh bakteri serta memperbaiki jaringan kulit yang telah teriritasi.

Propionibacterium acnes terdapat dalam kelompok bakteri corynebacteria. Bakteri ini termasuk flora normal kulit. Propionibacterium acnes berfungsi pada patogenesis jerawat dengan menghasilkan lipase yang memecah asam lemak bebas dari lipid kulit. Asam lemak ini dapat mengakibatkan infalamasi jaringan ketiak berhubungan sistem imun dan mendukung terjadinya akne. Propionibacterium acnes termasuk bakteri yang tumbuh relatif lambat. Bakteri ini termasuk tipe bakteri anaerob gram positif yang toleran terhadap udara. Genome dari bakteri ini telah dirangkai dan sebuah penelitian menunjukkan beberapa gen yang dapat menghasilkan enzim untuk meluruhkan kulit dan protein, yang mungkin immunogenic (mengaktifkan sistem kekebalan tubuh).

bakteri-jerawat-113

        Kelompok Propionibacterium acnes

Kingdom : Bacteria
Phylum   : Actinobacteria
Class       : Actinobacteriadae
Order     : Actinomycetales
Family   : Propionibacteriaceae
Genus    : Propionibacterium
Spesies  : Propionibacterium acnes

Penyebab munculnya jerawat karena penyumbatan terjadi sebagian, maka akan timbul bintil hitam, dan jika penyumbatan yang terjadi total, maka akan timbul bintil putih. Bakteri yang tumbuh di dalam pori-pori ini bisa menyebabkan penyumbatan dan kemudian menguraikan beberapa kemak di dalam minyak yang pada akhirnya bsia menimbulkan masalah iritasi kulit. Jerawat merupakan bintil hitam dan juga bintil putih yang mengalami iritasi. Jika infeksi dari iritasi yang terjadi pada jerawat semakin membruk, maka bisa berbentuk abses.

Kulit Berminyak

Kulit berminyak yang disertai jerawat banyak ditemukan pada anak remaja (pubertas) meskipun sebagian orang dewasa juga mengalami masalah ini. Kulit berminyak/jerawat perlu dibersihkan wajah sebanyak dua hingga tiga kali sehari. Namun, sering membersihkan wajah  dapat meningkatkan produksi minyak, sehingga keseimbangan harus dijaga berdasarkan kebutuhan kulit setiap individu. Dengan menggunakan pembersih, bebas minyak berbusa non-comedogenic yang mengandung salicylic acid/benzoyl peroxideberguna untuk mencegah jerawat.  Jenis kulit yang berminyak sepertinya merupakan jenis kulit yang paling banyak mempunyai masalah. Wanita dengan kulit berminyak pasti akan seringkali direpotkan oleh berbagai masalah yang menyerang kulit wajah. Kulit berminyak mempunyai pori-pori  yang terlihat besar, kulit pun akan terlihat berminyak sepanjang waktu. Untuk mengecilkan ukuran pori-pori pada wajah, kita bisa menggunakan buah apel yang dihaluskan untuk kemudian dijadikan masker. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air dingin.
¬†Tapi ternyata tidak selamanya kulit berminyak membawa ‚Äėbencana‚Äô bagi pemiliknya. Wanita dengan kulit berminyak rupanya tidak akan direpotkan dengan kulit yang keriput pada masa tuanya nanti.
Ya, meskipun penulis punya wajah yang berminyak dan kadang jerawatan, tapi no problem… karena itu aset terhindar dari keriput di masa tua nanti, amiin… ^_^
Dengan perawatan yang baik dan selalu berwudhu insyaalloh wajah kita akan senantiasa cerah dan bersinar…

Source: http://www.penyebabjerawat.com/bakteri-penyebab-jerawat/  dan  http://www.radar-indo.com/2013/10/jenis-kulit-wajah-wanita-dan.html

Renungkan Kembali

2648300_orig

Pernahkah kamu merasa paling benar? jika iya, renungkan kembali. Kemampuan manusia hanyalah sebatas indera, jangan pernah merasa selalu benar. Sejak kecil aku dilahirkan dari keluarga yang beragama Islam dan berpaham NU, wajar jika aku sangat mencintai agama dan pemahamanku. Semakin dewasa, aku tau banyak sekali pemahaman yang ada selain pemahaman yang aku bawa dari rumah. Akan tetapi, aku ingin tetap berpegang teguh pada keyakinanku ini. Meskipun begitu, aku tidak pernah ingin melukai perasaan orang lain yang tidak sepaham dengan keyakinanku, hari ini aku agak kecewa dengan seorang teman yang mengingatkanku bahwa aku tidak boleh mengucapkan hari raya umat lain yang berbeda keyakinan denganku. Rasanya sedih sekali, aku nggak pernah punya niat apapun, aku hanya ingin menghargai mereka sebagai sesama manusia. Kita hidup di Indonesia kawan, aku nggak mau ada perselisihan, kaum minoritas, kaum mayoritas, dan semua yang aku anggap sebagai penindasan dan diskriminasi. Hanya itu…

Lalu, aku sangat senang ketika membaca tulisan ini: 

NU Online
Gusdurian Malang Sampaikan Pesan Damai di Hari Natal
Rabu, 25/12/2013 10:09
Malang, NU Online
Gusdurian Muda atau Garuda Malang, Jawa Timur, melakukan Kunjungan Natal Damai, Selasa (24/12) kemarin ke Gereja
Katedral Ijen dan GKJW Sukun, Malang. Pesan damai dan sikap toleran yang selalu didengungkan Gus Dur akan terus dihidupkan.
Tindakan-tindakan intoleran yang berdasarkan agama mayoritas dan minoritas selalu menjadi ancaman bagi kerukunan¬†beragama di Indonesia.¬†‚ÄúHal inilah yang ingin kami cegah dengan menciptakan damai antar agama, keberagaman seharusnya menjadi kekuatan bagi¬†bangsa ini,‚ÄĚ terang Fauzan saat ditemui NU Online di sela mempersiapkan kunjungan.¬†Fauzan mengatakan, bukan pertama kali Garuda Malang melakukan kunjungan. Dalam forum yang berbeda para penerus¬†pemikiran Gus Dur ini ajeg untuk mengikuti forum antar umat beragama.¬†‚ÄúForum yang serupa selalu mendapatkan sambutan baik dari pemuka berbagai Agama di Malang, terlebih ketika kita¬†membedah pemikiran Gus Dur, kawan-kawan dari lintas Agama selalu hadir dan membincangkan gagasan-gasasan toleransi¬†yang dibawa Gus Dur,‚ÄĚ ujar Fauzan. (Diana Manzila/Anam)

Begitulah seharusnya bangsa kita, yang sejak kemerdekaan memang telah mempunyai pondasi Bhineka Tunggal Ika, bukan hanya dikuasai oleh satu kelompok kepentingan. Kita ini satu, kawan. Jangan pernah berselisih dan selalu merasa benar, tapi selalu introspeksi diri itu lebih baik. Begitu juga dengan penulis yang mungkin masih banyak kekurangan dan salah. Semoga Alloh senantiasa membuka pintu maaf-Nya untuk hamba-hamba-Nya yang taubatan nashuha. Amiin, Amiin ya Robbal Alamiin..  ^_^

Source: nu